Hai Sahabat,
Saya ingin bercerita kembali dengan tulisan yang unformal berharap membantu teman-teman bisa mendapatkan gambaran dan pembelajaran dari pengalaman saya. Praise The Lord, akhirnya saya lolos tahap awal interview kemaren dan dilanjutkan dengan interview ke-2 yaitu interview user 1.
Sore itu pukul 18:00 WIB saya mendapatkan telepon untuk datang lagi interview user 1 dengan menggunakan pakain yang rapi. Saya bertanya apakah perlu untuk membawa persyaratan yang lain, dan di jawab tidak perlu hanya persiapkan diri saja.
Keesokan harinya saya pun berangkat lebih awal sehingga saya sampai di tempat tujuan setengah jam lebih awal dari waktu yang di tentukan kemarin. Hal ini sangat baik bagi kalian jika interview usahakan datang lebih awal. Sebagai orang pertama yang datang saya langsung di berikan absen dan menunggu hingga ada info lebih lanjut. Setelah menunggu kurang lebih 45 menit, kami pun di arah kan ke Lantai-5 PT. ISH Semarang (tempat saya interview). Di situ ternyata ruangannya PT. GI. Tempatnya bersih, masuknya harus copot sepatu. hehehe..
Kami (5 orang, cowok 2 termasuk saya dan cewek 3) menunggu sejenak dan akan mendapatkan panggilan. Karena saya datang pertama, ternyata di absen juga nomer urutnya pasti nomer 1. Akhirnya, yang di panggil pertama adalah saya.
Berikut beberapa pertanyaan yang diajukan oleh user 1. Intinya beliau ingin mengetahui bagaimana orangnya kita, sikap kita, karakter, minat kita, dan pengalaman kita pada saat interview itu. Oh iya ditambah lagi karena ini Call Center jadi, mengetahui bagaimana cara bicara kita, cara bicara medok atau nggak, enak nggak nya didenger. Pertanyaannya sebagai berikut:
1. Kamu lulusan mana? Jurusan apa?
2. Mengapa berminat untuk mendaftar di sini?
3. Sudah punya pengalaman atau belum?
4. Apa saja yang kamu kerjakan sehabis lulus?
5. Nah ini lebih spesifik tergantung jawaban teman-teman yang di atas tadi, Karena saya berfokus dengan pengalaman pelatihan saya di sebuah tempat selama 2 tahun, jadi beliau menanyakan lebih rinci mengenai hal yang saya kerjakan dan pengalamannya seperti apa. Saya ditanya "How to build your character?"
6. What do you do in your training?
7. What impact of your training?
8. What focus of your serving?
9. Tell about your softskills?
10. Tell about your advantage/disadvantages?
11. Apa yang kamu ketahui tentang Call Center?
12. Apa pendapatmu tentang GI?
13. Do you have knowledge about computer concern on Call Center?
14. Do u have problem about calculate?
15. What do you think about serving? Please explain!
Ya, kurang lebih begitu dan dilanjutkan mengenai pertanyaan bersediakah shift malam? domisili nya dimana? Lalu, bersediakan masuk di tanggal merah?
Lalu, interview pun selesai dan beliau mengatakan bagian HR kami akan menghubungi Anda lebih lanjut untuk informasi berikutnya. Jabat tangan selesai...
Kurang lebih di dalam saya hanya 10-15 menit. Jadi waktu tunggu saya tidak sebanding dengan waktu interview. Namun, inilah pengalaman, jika teman-teman bisa menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya, bisa mengaturnya sebelumnya supaya tidak banyak waktu yang terbuang.
Oh iya, salah satu info lagi, untuk wawancara User 1 sebaiknya teman-teman berpakaian lebih formal. Seperti Pria menggunakan dasi. Good Luck ya...
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Silahkan berkomentar
BalasHapus